Rabu, 31 Oktober 2012

keindahan Taman Bawa Laut Alor Tak Kalah dengan Aribia


Keindahan bawah laut tentunya selalu identik dengan kepulauan Karibia. Tetapi jika Anda ingin menyaksikan keindahan laut tanpa harus keluar negeri, maka pilihannya adalah Selat Pantar. Lokasi ini memiliki ke eksotisan alam yang tak kalah dengan Karibia.


Wisata alam bawah laut ini memiliki daya tarik tersendiri. Kabarnya, setelah taman laut kepulauan Karibia, banyak wisatawan asing yang mampir ke Alor ini terkesima. Pasalnya selain disuguhkan keindahan taman laut mereka juga menemukan fenomena taman laut yang langka dan sangat menarik.


Sehingga wajar saja jika wisata bahari Alor dengan panorama bawah laut yang spefisik di Selat Pantar menjadi primadona dan pemikat bagi para diver kelas dunia dari Amerika, Australia, Austria, Inggris, Belgia, Belanda, Jerman, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara di Asia.

Terdata terdapat 26 spot yang mempesona. Bahkan ke-26 titik diving ini dapat dijelajahi seperti, Half Moon Bay, Peter's Prize, Crocodile Rook, Cave Point, The Edge, Coral Clitts, Baeylon, The Arch, Fallt Line, The Pacth, Nite Delht, Kal's Dream, The Ball, Trip Top, The Mlai Hall, No Man's Land, The Chatedral, School's Ut, dan Shark Close.



Spot yang terakhit merupakan yang paling menarik karena menjadi kumpulan ikan hiu dasar laut yang bersahabat dengan para penyelam. Keindahan bawah laut yang terdapat di Alor Besar, Alor Kecil, Dulolong, Pulau Buaya, Pulau Kepa, Pulau Ternate, Pulau Pantar, dan Pulau Pura, juga mengundang decak kagum para diver profesional dari Jakarta dan Bali untuk datang ke sana.

Bahkan para diver kelas dunia mengakui keindahannya. Kawasan taman laut Alor merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Selain memiliki potensi bahari, Alor juga menyimpan sejumlah lokasi wisata dengan daya tarik kultural dan historis yang masih terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar